Sabtu, 22 Desember 2007

Finally, Tugas Seni Tari Selesai Juga


Assamualaikum wr wb,
foto di sampiong ini ialah foto kelompok seni tariku atau yang lazimnya (menurut teman-temanku di Jubel) disebut Seni Joged..!

Iya, iya
Memang di foto ini hanya setengah dari kelompok tari ku (haruskah saya tulis kelompok jogedku? lol)

Jadi, foto yang di samping ini adalah foto kelompok tari ku versi kelompok tradional setelah sukses nampil di aula...-duh,,, malunya!
(Dini... saya!, Intan, Dian, Dyta, dan Teyi)

Hmmm... 
Akhirnya tugas semester ini selesai juga. Sekilas soal konsep tarian kelompokku, konsep yang kami usung ialah persaingan antar kelompok. Cerita mengenai dua kelompok, yakni tradisional yang lembut dan cewek-cewek moderan yang berani dkk. Kedua kelompok ini saling bermusuhan satu sama lain dan saling bersaing.

Mulai dari tarian pembuka dengan lagu "What time is it" dari High School Musikan dan terlihat ada persaingan antara dua kelompok. Dilanjutkan dengan tarian yang lembut dengan lagu "Untukmu" dari Chrisye. Lalu lagunya dilanjutkan "Lil of your time" dari Maroon 5 dan kelompok tari modern tari menari. Dilanjutkan dengan tarian kipas bulu dan pasminah putih dengan iringan lagu "Sang Dewi" dari Titi DJ. Tidak mau kalah, kelompok modern juga menari dengan properti payung> oke, tentu saja dengan iringan lagu Umbrella tapi dengan versi akustik sehingga gerakan tarinya juga tidak sekeras dan seberani sebelumnya. Ketika ego sudah turun, akhirnya penampilan kami ditutup dengan menari bersama dengan lagu tema persahabatan (jujur, saya lupa judulnya hehe).

Perjuangan untuk tugas ini, lumayan berat. Mulai dari menyesuaikan jadwakan, menyiapkan mood untuk menari, latihan bareng, cari properti ke pasar, sampai menahan malu saat ujian di aula yang ternyata sedang rame. 

Khusus untuk properti, kelompokku sampai harus berdesakan-desakan di Pasar Sentral dan aat itu sedang hujan. Huah! 
ps: buat tim modern, mereka cari properti payung dan kostum di Pasar Butung dan Toko Cakar.


Syukurnya, walaupun serasa malu karena tampil di Aula yang lumayan banyak orang tapi semua itu terbayarkan karena ternyata mereka suka tarian kami... dan mengerti alur cerita tarian tsb. Yup, semoga nilainya bagus.

Kalau yang di berikutnya, ialah saya dengan pose ala penari. Kira-kira begini kostum saya saat menari. Cukup elegan dan simpel kan? (Abaikan posenya yang agak memalukan, hehe)

Mmm... Sepertinya saya harus mulai memikirkan nama panggung saya..




Tidak ada komentar :