Selasa, 28 Juli 2009

nostalgila

Kamis depan akan diadakan ZOEC 2009 aka ZOEC yang ke-3. Sekedar info, ZOEC adalah lomba debate dan kawan-kawan yang diadakan oleh SECC (kub debat SMAN 1 Makassar) sedangkan SECC adalah TTM dari SeEDS (klub debat SMAN 17 Makassar which is my club. Hhaha, TTM yang saya maksud ialah 'Teman tapi Musuh' karena kedua klub dekat tapi bersaing di kancah perlombaan. Jadi ingat masa-masa itu... Masa-masa lomba dan mewujudkan SeEDS in Mood 2 yang akhirnya jadi tren di kalangan klub debat lain untuk membuat acara yang lebih baik. Hhahahaha

Setelah seleksi ASE&SYC 2008 saya tidak mengikuti lomba apapun. Yah, karena alasan pensiun kelas 3 dan saya mau menikmati kehidupan di luar SeEDS. Karena, bisa dibilang kehidupan kelas 1&2 saya dihabiskan di SeEDS. Mulai dari latihan, lomba, sampai perulan juga. Yup, that's why saya bisa temenan ma Fitt dan Yogi (kalau QQ c memang pernah sekelas :D). Bisa dibilang aneh karensaa orang segila saya yang kerjanya cengar-cengir bisa temenan dengan tipikal serius kayak mereka. Hhaha... itulah keanehan dari pertemanan. Kita bisa berteman dekat dengan orang yang berbeda pemikiran dan pribadi karena dipertemukan oleh kesamaan yang sebenarnya kecil namun menutup segala perbedaan. Tapi, saya juga harus bisa lepas dan berdiri sendiri tanpa bayang-bayang SeEDS itu sendiri. Bukannya 'lupa kulit', melainkan saya mau juga punya teman dekat lainnya.

Saya mungkin agak kejam. Tapi, itu bukan juga kemauan saya. ketika saya kelas 2 semester 2, saya mulai mengikuti bimbel supaya tidak keteteran di kelas 3 mencoba menyingkir dari semua aktifitas kesibukan non-akademik termasuk OSIS. Saya menyadari, dengan cita-cita tinggi mau masuk kedokteran tidak mungkin kalau saya tidak giat dari 'kapan tahu'. dari bimbel-lah saya mulai dekat dengan teman-teman sekelas saya yang dulunya cuman teman biasa. Mualai dari dekat dengan Cheka yang sebimbel dengan saya, dekat l;agi dengan Irda (teman seari SD), sampai saat ini saya merasa betul-betul 'berkawanan' dengan para lebayers lain.. hhehe.. Saya tidak bermaksud meninggalkan teman-teman seperjuangan di SeEDS. I still care about them. Tapi, saya juga sadar kita semua punya kehidupan masing-masing dan tidak selalu harus terus bersama. Kita semua perlu berteman dengan banyak orang.

Sampai sekarang saya masih dekat dengan teman-teman saya, masih perhatian dengan SeEDS sebatas kemampuan saya, dan tetap juga dekat dengan teman-teman non-SeEDS saya. Intinya, saya berusaha sebisa mungkin membagi waktu, perhatian, dan waktu agar semua tidak saling bertabrakan. Walaupun saya akui, teman-teman SeEDs saya menyaderi saya agak berubah. Yang pertama notice hal ini ialah Fitt yang sempat cemburu(?) karena saya saya muali sering tidak bisa meluangkan waktu dengan dia dan SeEDS ketika mulai semester 2. Yup, misalnya pulang bareng karena saya les atau karena saya pulang bareng dengan cindy dan cheka lebih cepat. Hhahaa, saya masih ingat dia bilang "Edd, cindy-cheka m sd'". Terakhir, Yogi yang membahas saya sudah berubah menjadi anak cewek yang berteman dengan gerombolan cewek(ya ialah) dan entah apa lagi ceritanya. Sampai-sampai menggosipkan saya dan cindy 'dunia milik berdua'. Memang c saya seperti 24 jam ketemu dengan Cindy dan tentunya kami jadi teman dekat. Tapi, sama yang lain juga begitu kok. Gara-gara saya dan Cindy 'lajang' jadi gosip c Yogi jadi aneh-aneh. Untung cheka menjawa "Nggak kok, dunia milik bertiga sambil memeluk saya dan cindy" dan (last kick) kak diqu berkata dengan sinis "kenapa qo Yogi?".

Sekarang c keluhan seperti itu sudah tidak ada lagi. Yup, semua sudah nyadar kalau kita punya dunia sendiri-sendiri. Seperti Fitt dengan afiladi AFS-YES nya yang saya sama sekali tidak berada dalam lingkaran afilasi itu. Seperti QQ dengan kehidupan pacar dan teman SMPnya. Yogi dengan kehidupan pribadinya sendiri misalnya pacarnya (yang saya pun tidak tahu siapa). Acchie dengan keburengannya dan maghe' dengan keeksisannya. Serta saya dengan kehidupan les sana sini dan sahabat-sahabat lebayers+ Shocking Soda. Tapi tentunya, kita masih dekat dan masih dalam naungan SeEDS. Yup, semoga ke depannya terus demikian dan kita semua bisa sukses!

Karaokean+nongkrong bareng ika 17 akan diadakna jum'at ini di nav latimojong mulai jam 4sore. Setelah 'foto sehat' di Greenday sampai battle mereebut cinta di foto-foto Greenday, acara ini tentu saja bakal lebih seru. Saya sebagai orang yang eksis sebagai penonton battle tentu saja mau ikut acar ini. Tapi, mungkin tidak bisa karena bertabrakan dengan ZOEC dimana saya akan menjadi trainee adju. Hhehe, moga-moga saya bisa ter-train dengan sukses! Huff.. nostalgila dengan dunia debat beserta isi-isinya. :D

4 komentar :

Athifah Dahsyamar mengatakan...

SECC itu bukannya club dari smada ?
hayoo..

Dini Anggreini mengatakan...

yup, sama namanya..
smansa dibaca sec,
smada di-spel kn s.e.c.c

Athifah Dahsyamar mengatakan...

ouh bgitu..
aihh,berarti ada yang dak kreatip salah satunya di' ?
JUBEL DONG !
SEeDS..

Dini Anggreini mengatakan...

ia dong..
hahahahha