Minggu, 22 Maret 2009

Mid Telah Usai, Selamat Datang Ulangan Praktek!

Mid Semester telah usai, kawan. Haa.. satu beban telah lewat. Mid semester kali ini memakai sistem pilihan ganda untuk pelajaran yang di-UAN-kan dan 10 soal essay untuk pelajaran lainnya. Dan kali ini, saya memakai strategi notes dan "Aku Percaya Kamu". Hhehe, maksudnya kalau untuk pilihan ganda, saya mencocokkan jawaban dengan orang-orang yang terpercaya jawabannya. Hhohhoho..

yang namanya strategi, ya tetap strategi. Paling tidak saya juga harus belajar juga. Saking niatnya ma Mid ini, saya dan teman-teman les K' Fe jadi niat sekali untuk les. padahal biasanya.. wuih cuma sedikit yang bisa ikut bahkan kadang ditunda. Sehari sebelum ulangan matematika dan kimia juga begitu juga begitu. Seperti biasa, sehabis selesai ulangan, kita langsung ke GO untuk kelas tambahan

Tapi, pas tes matematika saya jadi bingung. Lha, kok banyak yang bisa saya jawab? Mana soal Trigiometri yang selalu saya hindari? Mana persamaan lingkaran yang kemaran saya bela-belain belajar di GO? Dimana eksponen tingkat tinggi? Soal UN semudah ini ya? Aduh, ini soal kok banyak yang tidak ada pilihannya ya?

Dan tepat 30 menit sebelum bel tes usai berbunyi, pak Arnedi sebagai pengawas ruanagnku kembali setelah tadi mengkonfirmasi keluhan kami ke pembuat soal. Dan beliau kembali bersama Pak Anton.

Pak Anton: " Ya anak-anak, ini ada kesalahan soal. Soal ini sebenarnya buat kelas IPS. Jadi ulangan matematika ditunda"

OMG! Pantas tadi anak-anak IPS ngeluhj nsoalnya susah sekali. Ternyata soalnya tertukar! Haaa.. yang salah cuma satu huruf lagi.. A dan S!

Pak Anton: " Soal sementara dicetak. Jadi, ulangan matematikanya diadakan hari Sabtu."

Syukurnya, ulangan matematika susulan ini tidak behitu sulit karena soalnya sudah pernah dilatihankan.

Gara-gara senin depan akan ada ulangan praktek, anak-anak seangkatan jadi parno berat. Mereka takut bakal remedial ulangan praktek ini. Haa.. jadilah latihan ulangan praktek pun diupayakan oleh setiap kelas. Setelah beberapa hari yang lalu latihan praktek fisika, hari ini tepatnya jam setengah 11 nanti kelas saya akan mengikuti latihan ujian praktek kimia.

Hmm.. Mid telah usai, Selamat datang Ulangan praktek!

Tidak ada komentar :