Minggu, 29 Maret 2009

USM ITB daerah (Makassar), Pementasan Seni, Praktikum Kimia, dan bed time story dari Jerman

Hari ini saya telah mengikuti USM ITB daerah tepatnya di Makassar. Yup! USM ITB kali ini juga diadakan di Makassar (SMAN 2 Makassar). And it really exciting!

Hari pertama tes, para peserta mengikuti psikotes dan tes menggambar (bagi yang berminat di FSRD). Sedangkan hari ke-dua, para peserta mengikuti serangkaian tes yang lebih kompleks seperti tes skolastik, bahasa inggris, matematika, dan MIPA terpadu.

Kali ini anak Jubel yang ikut cukup banyak. tapi, kayaknya angkatanku dikalah banyak ikut daripada anak akselnya.

Yang bikin tambah beban pikiran ialah pementasan seni per kelas yang saya tinggalkan. Setiap penampilan akan jadi nilai per kelas sebagai nilai ujian praktek seni. Nah, role-play kali ini adalah "Termehek-mehek around the world" sesuai ide Imha. Karena cuma saya yang punya waktu kosong, jadilah saya yang menulis scriptnya. Tapi untuk lebih natural, dialognya nggak mesti sama persis dengan script. Ya saya c maunya, anak-anak sekelas melakukan improvisasi sehingga ceritanya jadi lebih fresh.

Masalah yang terjadi ialah kami sekelas sulit mengatur waktu latihan. Terlebih, naskah yang saya buat rangkap 5 entah berada dimana. Tapi tadi anak-anak sudah latihan di rumah Icya tanpa 5.pejuang.SS.ITB (Saya, Cindy, Della, Fadhlan, dan Ode).

Besok saya akan kembali pada rutinitas ujian praktek. Jenjereeeeenggg! Praktikum kimia dipandu oleh Bu' Ipa! Waaaa! Jujur saya belum belajar sama sekali. Daritadi saya cuma "blushing mode: on". Hhahay, :D

Untungnya saya barusan sudah dapat bed time story dari jerman untuk praktek bahasa Jerman besok. Hmm.. saya baru tahu kalau Grim Bersaudara sang penulis dongeng Snow White, Rapunzel, Little Red riding Hood itu dari Jerman. Wah, saya jadi minat nih belajar Deutsch(sudah telat kali ya?).

2 komentar :

Anonim mengatakan...

ikut usm itb nggak? diterima?

Dini Anggreini mengatakan...

GATOT alias gagal total, hhehehe
mmg bukan rezeki dan minat :D
tapi syang-sayang juga sih, formulrnya mahal!