Sabtu, 01 Mei 2010

OPREC MECS, ketemu anak SMA baru lulus UAN, sampai POPSA de el el

Pagi tadi, oh salah, seharian kemarin saya dan 7 teman-teman FK Unhas 2009 lainnya ikut open recritmen MECS (Medical English Conversation Society). Selain kami ada banyak kakak-kakak angkatan 2007 yang ikutan juga dan tentu saja kami jadi anak bawang. Awalnya sih sempat kecewa juga, merasa kayaknya saya salah tempat. Pesertanya kebanyakan anak angkatan 2007 dan tentu saja mereka mendominasi dan awalnya kita tidak mengerti arah pembicaraan mereka. Terlebih, sebenarnya saya mau ber-HEDS ria alias mau diakreditasi sebagai adjuduicator debate dan mengadjudicator di Seeds In MooD 5.

Oprec kali ini berformat Amazing Race. Peserta membuat kelompok dengan anggota maksimal 3 orang. Kalau saja saya tidak sekelompok dengan Juliarwon yang teman kelompok oprec AMSA yang saya tinggalkan dan Dede, saya pasti sudah hengkang dari acara ini. Selain merasa salah waktu mendaftar karena peserta keanyakan 2007 dan masih punya kegiatan lain, hal yang menjadi pertimbangan saya tentunya saya nggak mau tercap lari dari oprec mengingat hengkangnya saja dari oprec AMSA dan TBM. Pokoknya, saya nggak mau dibilang NATO! Untung saja, amazing race ala MECS menyenangkan dan menepis kekecewaan saya. And, now..I'm proud to be part of MECS :D

Post pertama di belakang LT5 dan peserta diminta memainkan spelling bee secara bergantian. Tentu saja, kelompokku Crazy.Crazy.Noodle alias Gila-gila mi dapat urutan tiga terbawah, hehehehe. Post ke dua berada di rektorat dan permainannya ialah guess the word. Nah, di sini saya sempat keceplosan alias terbawa emosi mengenai kekecewaanku yang pada saat itu belum hilang. Bagaimana tidak? soal-soalnya tentu saja lenih mudajh dijawab oleh peserta dari 2007 daripada kami yang baru tahun pertama. Kak Ray sempat tersinggung tapi untung saja masalah ini nggak diungkit lagi. Maaf ya, kak. Maklum, wanita sedang masa datang bulan mudah emosi :)


Ketika ke post ketiga alias Food Court Mall Panakukkang, kelompokku mencarter pete'-pete' bersama kelompok Power Puff Grey (kelompoknya kak Ibha) dan Pinky Sweet (Iin, Hikmah, dan Marina). Bukannya bersaing, kita sebagai kelompok tiga terakhir malah saling membantu. Ternyata di post tiga, kita harus cari clue tempat berikutnya yaitu Carrefour Panakukkang Square. Di sana, kita harus mencari barang yang sesuai dengan clue untuk mendapat clue berikutnya.

Dede dan Kak Ibha pas di pete'-pete'


Saya, Dede, dan Juliarwon sempat dapat teguran dari pihak security karena games ini. Secara, baju kami kembar. Sama-sama pakai baju baksos kader 2010 dan dari tadi kelonpok lain sudah ribut-ribut mencari barang sambil mencatat tanpa membeli barang. Nah, pihak carrefour jadi curiga kalau kita ini mau nyatat dan membandingkan harga. Untung saja, kita berhasil menyakinkan mas-mas security ini dengan bilang kita cuma bertiga dan mau beli barang sesuai clue. Tidak lama kemudian, kita pun keluar dan di saat itulah saya dengar bahwa post berikutnya adalah Amazone, tempat bermain.Yah, lumayan.. Pengalaman kena marah security swalayan, hahaha.
Karena mau tahu tempat ini, kita dapat masalah. Hahahahahaha


Post berikutnya ternyata Mesjid Raya. Kami segera menuju lokasi post berikutnya dengan naik pete'-pete' E. Kali ini, hanya kelompok kami tanpa kelompok lain. Sepanjang perjalanan, saya dan Dede bergosip ria sedangkan Juliarwon diam menyimak. Poor, Julian! Kami masuk ke area mesjid dari pagar jalan Andalas sehingga kami harus masuk ke area koridor mesjid. Juliarwon tampaknya sedikit canggung karena dia seorang Buddhist. Untung saja mukanya nggak terlalu chinesse-chinesse amat, hahaha. Jadi, dia bisa jalan dengan sedikit kepercayaan nggak mungkin dikira kurang kerjaan ada di mesjid oleh orang lain.
Permainan di post kali ini melelahkan dan penuh kecurangan untuk bisa menang. Setiap kelompik diikat renggang dengan rafia dan harus membalik kartu sesuai adjective atau noun. Nah, rival kelompok kami ternyata Kak Catol, Kak Upik, dan Kak Kiki. PErmainannya sangat seru! Kita malah adu kecurangan, hehehehe. Di post kali ini, kita harus menunggu untuk break shalat dan makan siang unutk mendapat clue berikutnya yaitu Benteng Fort Rotterdam. Kali ini, semua kelompok pergi bersamaan dengan pete'-pete'. Kali ini betul-betul nggak ada persaingan! hahahaha

CRAZY.CRAZY.NOODLE !
Juliarwon, Dini *saya, dan Dede :D


Ternyata Fort Rotterdam adalah post terakhir, tetapi games masih panjang. Lagi asik-asik menunggu games, eh! Malah ketemu Fit dan Meli, anak SMA yang baru lulus UAN. Ternyata mereka ke sini untuk foto panitia buku tahunan. Yah, jadi keingat buku tahunan yang membetekan lagi, deh. Rasanya, senang bisa ketemu dengan Fit secara kebetulan seperti tadi. Sudah 5371 tahun tidak ketemu dan menggila dengannya *lebay. Tentu saja, kita sempat foto-foto bareng di sana :D
gaya alay ria, wajib! hahaha

foto bareng :D

Dini*saya, Fit, Kak Ibha, Meli, dan Dede

foto, lagi. dan lagiii !

Setelah bersenang-senang di Oprec, saya dan Dede makan es di kampung Popsa. Akhirnya, kita ke sini juga! Sayangnya, nggak ada kak herin yang lagi Paskah di Bira. Wah, pokoknya someday harus ke sini lagi. Tempatnya asik, bisa lihat sunset pula! Dan saya dan Dede baru menyadari kalau hari ini hari Sabtu, hahahahaha. Pantas, pengunjuingnya banyak! Wah, aneh juga ya saturday night hanya dengan Dede saja, hahaha. Ketika pulang, kita sempat menjelajah terowongan karebosi link yang sudah mendingan dibanding waktu saya pergi dengan Mama,Papa, Putri, dan Dzakiy lalu. Wah, saya dan Dede betul-betul menjelajahi kota!Pantesan, Popsa ramai. SATNITE!

Popsa :D

Pas ngambil pete'-pete' E di Fly.over, saya malah ketemu Medy dan dua SeEDSer lainnya. Wah, hari ini banyak orang yang saya tidak nyangka-nyangka bisa ketemu. Finally, besok saya akan menghadiri SeEDS in Mood 5 dan menikmati kembali masa-masa SMA :D

Tidak ada komentar :