Senin, 12 Juli 2010

Pribadi Sederhana

Saya ingin dikenang sebagai pribadi yang sederhana. Pikiran dan angan saya yang selalu melayang bebas tertuju pada hal yang rumit. Rumit karena terlalu sulit meredakan dan menyesuaikan satu dan hal hal lain agar itu terwujud. Oleh karena itu, saya menahan diri agar bisa menjadi sederhana.

Terkadang orang mengatakan sederhana itu mudah. Tetapi, mereka tidak tahu ego yang ditekan agar kesederhanaan itu muncul. Walau tidak bisa dipungkiri, dengan keserhanaan segala terasa ringan.Kita tidak harus memaksakan sesuatu yang tidak perlu. Tidak perlu memaksakan sesuatu yang tidak penting. Dan tidak penting memaksakan hal yang bukan rezeki atau milik kita.

Adalah suatu kesalahan bila selalu menganggap berlebihan itu sarat akan kekayaan. Tidak semua hal yang besar itu baik untuk kita. Kita tidak perlu bus bila ingin berkendara dengan 2 penumpang. Kita tidak perlu memiliki bila bisa menikmati. Dengan kesederhanaan, kekayaan meliputi setiap langkah. Kekayaan dalam berkreasi. Kekayaan dalam kedewasaan. Kekayaan dalam hati.

Dan dengan segala ketidaksederhanaan yang ada dalam diri saya, saya ingin menjadi pribadi sederhana.

3 komentar :

Unknown mengatakan...

sederhana itu bukannya tidak lebay yaaa?

Dini Anggreini mengatakan...

bisa dibilang begitu. Paling dekat kayak Ana di KCB #mautobat, hahaha. Atau kayak teman-temanku yang daerah yang lugu nan polos, kak. hhehehe :)

Unknown mengatakan...

tadinya sebenarnya mau menyinggung dirimu, dek. hehehehe...