Rabu, 07 Januari 2009

ARRIVAL DAY part 2 ( Sunburst Youth Camp 2008 )

Ternyata dr jakarta ke singapura itu bentar sekali! deh nggak berasa perjalannannya! :(
Cuman butuh waktu satu setengah jam, kita sudah sampai di Singapura. Untungnya, kita masih bisa melihat pemandangan di bawah sana. Wuih! Banyak pulau dan sungai tertata indah di bawah sana.


Sekitar pukul 12:30 setempat(waktu singapura sama dengan WITA), kita sampai di Changi airport. Dan kita sempat kena maslah. Yup, maklumlah bisa dibilng kita semua grogi.Salah satu CUIY bawa keris di kopor tapi sebelumnya Pak Rizal salah confirm ke petugas bandaranya. Sementara di balik kaca, anak2 singapore dah jemput. Duh.. emotional moment.. mana krn panik, ada juga yg ngaku hilang hp ma paspornya. Akhirnya CUIY yang laen inisiatif nyari-nyari di trolly. Pas saya check, eh ternyata dy naruhnya di trolly tertumpuk ma brosur singapura. Hadooh..


Excited baru sampai di Changi Airport :D


Gara-gara insiden ntu, saya jadi berhati2 bgt pas nyampe di hotel. Secara saya-lah orang paling ceroboh dan pelupa sedunia!! Mana kamarnya dipisah2 dan 3org lain negara sekamar. Saya dapat org singapore ma filipina. Dan saya yg pertama datang. Muncullah rasa ingin tahuku untuk liat-liat koridor depan kamar (arahnya lebih ke bodoh c). Saya tinggalkan kunci di kamar dan saya tutup pintu, cari orang krn tidak ada sama sekali org di lantai itu.

Lalu eng ing eng! Saya terkunci dari luar!!! Deh, Saya serasa mau nangis saat itu! Saya sudah lari-lari sepanjang koridor tapi sekali lagi, nggak ada orang! Untung akhirnya datang petugas kebersihan kamar yg ternyata orang melayu tolongin saya. Itulah alasan saya telat 15mnit dari janjian di loby sama anak Indonesia yang laen untuk shoping. tentunya, saya dapat siraman rohani dari Pak Rizal (cheperone indonesia). Yup, ada untungnya juga c karena siraman rohani itu saya jadi niat banget datang sangat tepat waktu bahkan jadi orang pertama yang sampai di tempat janjian setelah itu.
Thanks pak Rizal!

Siap itu jalan-jalan bersama nak SYC Indonesian guide (Bang Ghandi, Jean, Amirul,dan Lee) serta delegasi Malaysia dan nak singapore yg jadi guide Malaysia. Sistem transportasi d singapura betul-betul well organized!! pakai kartu kayak kartu telpon untuk bus sama kertea bwh tanah. Suasananya betul-betul tertib dan nyaman. Pantas saja kalau banyak orang yang nyaman pakai transportasi umum dan berjalan kaki di Singapura.


Asli Indonesia. CUIY + Pak Rizal + Abang Ghandi narsis pas shopping :)


Kami sempat berbelanja di orchard, nah ini kedundungan paling bodoh! Padahal bisa dapat lebih murah klo belanja di tempat laen mis. mustafa Centre. Sempet nyesel juga. Tahu begitu kan saya bisa beli lebih banyak oleh2. Yup, krn takut dimarahi oleh Mama dan dibilang boros, dari 3,5juta uang akomodasi dari mandikdasmen, saya cuma tukar 2juta pas di Money Changer (PIM). Alhasil saya betul-betul berhemat di sana krn takut habis dollar singapure.

Tidak ada komentar :