Rabu, 07 Januari 2009

Day 1 ( Sunburst Youth Camp 2008 )

Nah hari pertama (sehari setelah kedatangan) ke pulau Ubin untuk outward bound. Deh lemes sekali badanku. Secara tidak tidur pas malam mau berangkat karena jadi kordinator buat eksibisi. Jadi ngitarin jakarta buat beli ini itu. Terus malah disambut dengan manjat-manjat setinggi 5meter. Deh saya sudah lemas di tengah jalan. Untungnya karena saya nggak mau malu kayak kemaren jadi walau susah payah tetap kuteruskan saja. Malu banget kalau nggak bisa manjat sampai finish. Saya tidak mau seperti temanku yang anak Brunei. Dia nggak bisa dan malu!!


Group 8. Badan capek pegal-pegal tapi harus lanjut buat perahu rakit. Lihat badanku paling mungil diantara teman-teman kelompokku :)



Baru kali ini saya merasa homesick. Padahal waktu di Wisma Subud dulu nggak sama sekali. Hari ini kami dipisah-pisah mnjadi 8 group karena tiap negara punya 8 perwakilan kecuali singapur yg 50 org ( mereka jadi guidenya masing-masing negara yg diundang). Seharusnya 14 negara(ASEAN+ india, china, kazakhstan, sama pakistan) tapi delegasi pakistan nggak datang! Mungkin karena masalah terorism yg lg menjadi-jadi di negaranya. Alasan ke dua homesik ialah masalah komunikasi. Saya akhirnya merasakan apa yang Fitt curhatkan tentang apa yang dia rasakan pas awal-awal di Amerika!! Walaupun pasti lebih berat di Fitt karena secara orang Amerika memang terlalu cepat englishnya dibanding dengan orang Indonesia.


Sempat 'naik arisan' di games api unggun bersama teman-teman lain termasuk Ikhsan. Hukumannya: dance shake banana :D



Yang saya alami disini ialah masalah mereka pakai british style sedangkan Indonesia pakai American style. Belum lagi logat mereka dan ada juga seperti delegasi dari myanmar dan kazakhstan yamg nggak terlalu bisa nangkap kalau kita ngobrol sama dia pakai english (secara umum, tapi ada juga negara laen, cuma di kelompokku cuma 2 yang bermasalah). Untungnya bukan cuma saya yang merasa homesik, anak Indonesia laennya juga. Tapi dasar badan yang sudah mau hibernasi, saya mati suri saking capeknya begitu ketemu bantal. Padahal seharusnya ngumpul sama CUIY di kamar cheperone alias kamar Pak Rizal.


Setelah say lihat-lihat, ternyata acaranya api unggunnya keren juga ya. Senang bisa 'jadi artis banana dance' saat itu.

Tidak ada komentar :